Visitors

Sample Text

Banyak cara untuk berdakwah dan berbagi Ilmu Pengetahuan. Salah satunya melalui Blog :)

hyf

About Us

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

WIB

Sample Text

Followers

Featured Posts

Home » , » Rahasia Air Sumur ZamZam Yang Tak Pernah Habis

Rahasia Air Sumur ZamZam Yang Tak Pernah Habis

Dari sisi ilmiah tentu saja sudah banyak pendapat yang menjelaskan tentang kandungan air zamzam ini. Sumur ini memiliki kedalaman sekitar 30.5 meter. Pada kedalaman 17 meter ke bawah, sumur ini menembus lapisan bebatuan keras yang berupa bebatuan beku diodit. Batuan beku jenis ini memang agak jarang dijumpai di Indonesia maupun di Jawa, namun sangat banyak dijumpai di Jazirah Arab. Pada bagian atas batuan ini dijumpai rekahan – rekahan yang juga memiliki kandungan air. Dulu ada yang mnduga retakan ini menuju laut Merah. Tapi belum ada laporan geologis lebih lanjut.

Hasil pemompaan sumur zamzam ini dilaporkan mampu mengalirkan air sebesar 11 – 18.5 liter / detik, dan per-menitnya bisa mencapai 660 liter atau 40.000 liter per-jam! Menurut SGS (Saudi Geological Survey), posisi kota Mekah yang terletak di lembah dengan luas cekungan 60 Km persegi, tentunya tidak terlampai luas sebagai sebuah cekungan penadah hujan. Curah hujan di Mekah sendiri hanya 10 cm per-tahun, tentunya sangat tak masuk akal jika di dalamnya terkandung sumber amta air bersih yang luar biasa deras, berkhasiat dan kaya mineral.
Dalam bukunya The True Power of Water, karya Dr. Masaru Emoto dari Universitas Yokohama Jepang mengatakan bahwa air Zamzam ini memiliki sifat sensitif namun juga reaktif. Jika dibacakan padanya kata – kata yang baik, air akan bereaksi positif. Sebaliknya, jika diberikan kata – kata buruk, maka air juga akan bereaksi sesuai sifat dan makna kata – kata tersebut.

Secara hydrologi, Zamzam hanyalah sumur biasa sehingga tetap memerlukan perawatan untuk menjaga kualitas higienis air dan lingkungan sumur, serta menjaga pasokan air supaya mampu memenuhi kebutuhan apalagi saat musim haji tiba. Jumlah jamaah haji ke Mekah dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Pada tahun 70-an hanya sekitar 400.000 per-tahun, lalu meningkat menjadi lebih dari sejuta jamaan di tahun 90-an, dan saat ini sudah lebih dari 2,2 juta jamaan berkunjung setiap tahunnya.

Lantunan doa yang terus diperdengarkan sepanjang zaman seperti yang terjadi pada sumber air Zamzam, dipercaya membuat air ini tak pernah surut bahkan kualitas molekul airnya bertambah bagus, seperti kristal heksagonal yang berpedar teratur dan berwarna indah (Masaru Emoto).

0 komentar:

Posting Komentar